oleh

Wakil Bupati Minsel Buka Sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat dan Tanggap Bencana

TERASKATA.COM, Minsel – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Pdt Petra Yani Rembang (PYR) membuka Sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat dan Tanggap Bencana. 

Kegiatan yang diselengarakan oleh Manengkel Solidaritas bekerjasama dengan CSR PT. Cargil Indonesia itu bertempat di Desa Kapitu, Kecamatan Amurang Barat, Selasa 26 Juli 2022. 

Membawakan sambutan Wabup PYR  menyampaikan Pemkab Minsel mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana, dalam hal ini Manengkel Solidaritas dan CSR PT. Cargil Indonesia atas tanggung jawab dan kepedulian pasca bencana alam yang terjadi di Pantai Amurang beberapa waktu yang lalu. 

“Harapannya dengan diadakannya sosialisasi ini seluruh warga masyarakat termasuk di dalamnya pemerintah desa memiliki kemandirian untuk beradaptasi dan bersiap siaga menghadapi ancaman bencana yang dapat terjadi, mempersiapkan untuk menyelamatkan diri jika sewaktu-waktu terjadi bencana serta dapat melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mengurangi dampak bencana,” urai PYR. 

Implementasinya pemerintah desa dan masyarakat dapat merencanakan pembangunan serta upaya pemulihan yang relevan pasca bencana terjadi. 

Program ini merupakan lanjutan program tahun 2018-2020, dengan hasil 1.250 M2 habitat karang rusak telah direstorasi, 1.248 bibit karang ditranplant, 104 meja modul, 292 bibit karang baru telah ditambal  

Turut hadir Plant Manager PT. Cargil Indonesia Amurang Ibu Imelda Yudi Tandako, ST beserta jajaran, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ir. Tieneke Adam, M.Si, Perwakilan dari Balai Konservasi dan Sumberdaya Alam Provinsi Sulawesi Utara, Inspektur Daerah Kab. Minahasa Selatan Hendra Pandenuwu, SE, Camat Amurang Barat Hanny N. C. Kondoj, Hukum Tua Desa Kapitu Sandra Rampisela, Ketua Manengkel Solidaritas  Erlando Tumangken beserta Jajarannya, Pimpinan Kelompok Mangrove Kapitu serta pimpinan Asosiasi Insan Pariwisata Indonesia Provinsi Sulawesi Utara.(wel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed