oleh

Wagub Steven Buka PKPG, FDW Dapat Pujian

TERASKATA.COM, Minsel – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE (OD) yang diwakili Wakil Gubernur Sulut, Steven O E Kandouw (SK) resmi membuka Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) GMIM di Desa Kinalawiran, Wilayah Tompaso Baru Satu dan Dua, Kamis (28/07/22).

Kegiatan ini mengambil tema “Unity in Diversity” dengan sub tema “Maesa-esaan, Maleoleosan Masawang-sawangan” dan akan digelar tiga hari dari tanggal 28 hingga 30 Juli 2022 mendatang. 

Adapun rangkaian pembukaan kegiatan di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh Khadim Pdt. Djefry Saisab M.Th dan dilanjutkan pembacaan laporan dari Ketua Umum Panitia Pelaksana Franky Donny Wongkar (FDW), selanjutnya kegiatan dibuka langsung oleh Wagub Steven Kandow yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren bersama dan memberikan materi tentang kebangsaan. 

Dalam laporan ketua pantia, Bupati menyampaikan, peserta yang hadir dalam perkemahan ini mencapai 15.135 pesrta. “Ini sangat luar biasa, antusias peserta anak-anak pemuda dalam mengikuti kegiatan ini mencapai 15 ribu lebih dan ini menjadi peserta perkemahan terbanyak se-Sulut,” ucap Bupati. 

Dalam pemberian materi kebagsaan Steven O E Kandouw(SK)  “megajak pemuda GMIM untuk megikuti jejak pahlawan sulawesi Utara mulai dari Dr. Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi yang kita kenal (Sam Ratulagi) juga Elias Daniel Mogot juga dikenal (Dan Mogot) dan terahir Pierre Andries Tendean (Pierre Tendean) karena mereka orang kristen yang Nasionalis dan pantas menjadi contoh karena mereka berani dan relah berkorban degan penu tangungjawab”. 

Sementara itu, usai membuka kegiatan, Wagub menyampaikan apresiasinya kepada ketua panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan sehingga boleh dibuka pada hari ini. 

“Salut kepada panitia, dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan yang sudah mempersiapkan sarana prasarana perkemahan raya pemuda GMIM ini dengan baik,” puji Wagub Steven. 

Wagub juga memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkoordinasi dengan baik dalam mensukseskan kegiatan ini. Baik dari panitia pelaksana, masyarakat setempat, dan unsur Forkopimda yang ada. 

“Sampai saat ini laporan yang masuk pada saya fasilitasnya luar biasa mantap, lahannya bagus, airnya juga bagus terutama petugas-petugas yang mengawasi juga baik sistemnya. Baik dari Panji Yosua, Pol-PP dan TNI-POLRI,” tuturnya. 

Lebih lanjut Wagub berharap, kiranya para pemuda yang mengikuti perkemahan dapat lebih mengaktifkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini. sehingga kedepannya, dapat membangun karakter pemuda gereja yang takut akan Tuhan. 

“Jambore ini betul-betul meningkatkan kualitas SDM pemuda-pemuda harapan sulawesi utara dan harapan bangsa ke depan serta betul-betul untuk mempertebal kualitas iman sebagai pemuda gereja,” tandas Wagub. 

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Petra Y Rembang MTh (PYR), Penatua Pemuda Sinode Gmim Rio Dondokambey, Fokopimda Minsel, Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, jajaran Pemkab Minsel, Tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat, Camat dan Hukum Tua wilayah Tompaso Satu dan Dua serta seluruh peserta perkemahan.(wel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed