oleh

YJI Minsel Sosialisasi Jantung Sehat dan Serahkan Bantuan ke Perempuan Pra Sejahtera

TERASKATA.COM, Minsel – Gelorakan Hidup Sehat, Yayasan Jantung Indonesia Cabang Minahasa Selatan laksanakan sosialisasi Panca Usaha Jantung sehat serta bantuan hidup dasar sosialisasi pengenalan kondisi henti jantung mendadak kepada masyarakat.

Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual selaku Ketua YJI Cabang Minahasa Selatan yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dari Fraksi PDIP bersama pengurus YJI cabang Minahasa Selatan terus mengupayakan pola hidup sehat bagi masyarakat Minahasa Selatan yang juga sebagai dukungan terhadap salah satu misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yaitu Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Sehat, Berbudaya dan Berdaya saing. Senada dengan harapan Ketua YJI Daerah Sulawesi Utara Ny. dr. Devi Kartika-Kandouw Tanos,MARS selain mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini juga berharap untuk terus mengkampanyekan hidup sehat lewat keluarga kita masing-masing. 

Adapun materi yang disampaikan yaitu dr.A Joy M Rattu, MS, PhD, AIFO tentang Fisiologi Jantung, dr Timotius Jonfrits Sumampouw, M.Kes, SpJP tentang Pola Hidup menjaga jantung sehat, dr. Juanita Tetengean, SpAn., M.Ked.Klin tentang Bantuan Hidup Dasar sosialisasi pengenalan kondisi henti jantung mendadak. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada Perempuan Kepala Keluarga, perempuan pra sejahtera, perempuan penyintas bencana dan penyintas kekerasan di Kabupaten Minahasa Selatan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Sulawesi Utara Ibu dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS. 

Acara ini turut dihadiri oleh Para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,, Para Camat dan utusan SKPD.(wel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed