oleh

Kerjanyata Kepemimpinan Bupati FDW, Minsel Ketambahan 6 Unit Kendaraan Kesehatan

Minsel,Teraskata.com_Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ketambahan Armada untuk Pelayanan kepada Masyarakat di bidang Kesehatan yang bersumber dari Alokasi Dana Kusus (DAK) 2024.

Plt. Kadis Kesehatan Wiwin Opot, dalam laporan nya menyampaikan 6 unit kendaraan yang terdiri 2 Unit Mobil Ambulance, 3 Unit Mobil Puskesmas Keliling Dan 1 Unit Mobil Donor Darah Bersumber Dari Dak Tahun 2024, tentu sangat membatu bagi rekan – rekan petugas kesehatan dan masyarakat dalam pelayanan apalagi ada satu unit Mobil Donor Darah pasti akan sangat membatu masyarakat Minahasa Selatan dan Rumah Sakit yang ada di daerah kita. Ujar Opot

Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH dalam sambutanya, Pembangunan Kesehatan Adalah Upaya Yang Dilaksanakan Oleh Semua Komponen Masyarakat Yang Bertujuan Untuk Meningkatkan Kesadaran, Kemauan Dan Kemampuan Hidup Sehat Bagi Setiap Orang Agar Terwujud Derajat Kesehatan Masyarakat Yang Setinggi-Tingginya, Sebagai Investasi Bagi Pembangunan Sumberdaya Manusia Yang Produktif Baik Secara Sosial Dan Ekonomi.

Dengan Hadirnya 2 Unit Mobil Ambulance, 3 Unit Mobil Puskesmas Keliling Dan 1 Unit Mobil Donor Darah Bersumber Dari Dak Tahun 2024, Yang Akan Dipergunakan Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan Diharapkan Dapat Semakin Mendekatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Terutama Memudahkan Pelayanan Kesehatan Di Luar Gedung, Serta Mampu Menjadi Ujung Tombak Dalam Mewujudkan Tercapainya Keberhasilan Pelaksanaan Pembangunan Bidang Kesehatan.

Hal Ini Tentunya Sejalan Dengan Salah Satu Misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Yakni Tertuang Pada Misi Pertama ”Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Sehat Dan Berdaya Saing”. Dan Pada Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Telah Menyerahkan 5 Unit Mobil Jenazah Kepada Camat Di Lima Kecamatan Yaitu Kecamatan Tenga, Tareran, Tompasobaru, Tatapaan, Dan Kecamatan Motoling. Ucap FDW

Ditambakan FDW Tolong kita jaga bersama kendaraan ini dan di pergunakan dengan semestinya jangan kendaraan ini berada bukan pada tempatnya seperti di pusat perbelanjaan di Mantos ingat benar-benar harus fungsikan untuk pelayanan kepada masyarakat Minahasa Selatan. Tegas FDW

Turut hadir dalam kegiatan ini Supervisor Marketing PT. Perisai Semesta Nusantara Bpk. Roly Maarilal, SE, bersama Pimpinan Diler yang hadir.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekda, Kepala BKAD, Kepala Bapelitbangda, Kepala BKPSDM dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed