oleh

LKPJ Bupati Minsel 2021, Dewan Sorot Refocusing Anggaran

TERASKATA.COM, MINSEL – DPRD Minahasa Selatan mulai membahas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Minsel tahun anggaran 2021.

Pembahasan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Minsel dipimpin Ketua Panitia Khusus (Pansus) Meivy Karuh didamping Pimpinan DPRD Minsel dalam hal ini Wakil Ketua Stefanus Lumowa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Minsel, Senin (04/04/2022)

Di awal pembahasan , Lumowa menyatakan saat ini sudah masuk Pembahasan LKPJ yang di dalamnya pansus diberikan waktu 30 hari mengevaluasi APBD 2021 dan APBD-P 2021.

“Untuk itu diminta setiap OPD terkait segera melakukan persiapan mulai hari ini ada 5 SKPD dan ini dilakukan untuk proses masuk ke LPJ nantinya,” kata Lumowa.

”Tidak ada yang main-main jika ada hal-hal yang keliru Pansus tidak segan-segan memberikan rekomendasi,” ucap Lumowa.

Beberapa hal yang dipertanyakan Stefanus Lumowa, seperti refocusing anggaran karena Pandemi Covid-19.

Dana UP Dewan, BPJS yang juga ditanya Ketua Pansus Meivy Karuh dan lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Denny Kaawoan sebagai Kepala TAPD bersama jajaran pemerintahan Kabupaten Minsel saat mengikuti pengantar umum LKPJ 2021 oleh Ketua Pansus bersama anggota Pansus DPRD Minsel.

Dalam keterangannya Sekda membacakan secara umum struktur pendapatan dan pengeluaran APBD 2021

“Urusan wajib sebagai pelayanan dasar Rp475,43 miliar, realisasi Rp446 miliar sekian dengan Persentase 93,8 persen,” ucap Kaawoan.

Pansus LKPJ 2021 dilanjutkan dengan evaluasi setiap OPD sesuai jadwal. Yang dimulai dengan Badan Keuangan, kemudian Bapelitbang, Dinas PU dan Dinas Dikpora yang dihadiri para kepala dinas dan jajarannya. (wel/int)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed