oleh

Lomba Bakugate Flinggir Ranomea, Tiba-tiba Wabup PYR Hadir di Tengah Kerumunan Warga

TERASKATA.COM, MINSEL – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Petra Y Rembang (PYR)  hadir di lomba bakugate flinggir/layangan di Pantai Bora kelurahan Ranomea, Minggu (10/4/2022).

Lomba ini khusus untuk warga Kelurahan Ranomea dalam rangka menghadapai Paskah tahun 2022.

Antusias warga terlihat dari kaum anak-anak sampai orang tua. Mereka menikmati bakugate flinggir.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelompak anak muda yang tergabung dalam XTR dan Bagale FC dengan memperebutkan uang tunai dan trofi.

Di tengah lomba, Petra Y Rembang tiba-tiba berada di antara warga setelah melaksanakan tugas dari wilayah Kecamatan Sunonsayang.

Saat perjalanan pulang langsung menghentikan mobil dan turun bergabung bersama warga yang ada. Sebagian wargapun tak menyadari bahwa di Wabub PYR berada di lokasi kegiatan.

PYR mengatakan lomba ini sangat positif karena menggunakan layangan tradisional.

“Saya mengapresiasi kreasi panitia, sederhana tapi sangat bermanfaat. Terbuki kegiatan ini sangat menghibur masyarakat yang menyaksikan,” kata Wabup PYR.

Gerry Kasenda sebagai warga setempat sekaligus peserta, mengaku respek terhadap Wakil Bupati Petra yang langsung mampir ke arena lomba.

“Pak Wabup juga memberikan minuman kepada peserta yang berpanas-panas menyaksikan lomba flingir. Juga kepada Lurah Ranomea yang juga ikut memantau kegiatan. Intinya FDW-PYR adalah pemimpin yang merakyat,” ujar Gerry.(*/int)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed