oleh

Hadiri Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi di SMPN 2 Amurang, FDW Teringat Masa-masa SMP

TERASKATA.COM, Minsel – Bupati bersama Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minahasa Selatan (Minsel) Launching Media Pendidikan Digital Terimtegrasi di SMPN 2 Amurang, Senin (09/05/22).

Diketahui, digitalisasi sekolah merupakan sebuah intervensi yang mendorong penyediaan layanan cepat, otomatis, dan terbuka agar bisa sejalan dengan perkembangan teknologi dan informasi masa kini.

Untuk itu, sekolah perlu meningkatkan layanan pendidikan melalui pemanfaatan berbagai platform digital sehingga dapat mengurangi kompleksitas, menambah inspirasi, meningkatkan efisiensi, serta memberikan pendekatan yang customized.

Sehingga pada kesempatan tersebut, Bupati Minsel, Franky D Wongkar SH (FDW) membuka sekaligus menekan tombol pertanda launching media pendidikan digital terintegrasi ini.

Pada saat itu juga, langsung mendemo aplikasi tersebut. Terbukti berjalan dengan baik dalam sistem tersebut ada lima peserta yang berhasil menjawab pertanyaan degan cepat dan sempurna yang diberikan FDW.

Bupati FDW yang merupakan tamatan di sekolah tersebut pun teringat dengan masa-masa SMP dulu.

Ia juga bangga karena apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minsel itu dimulai dari sekolah yang dulu menjadi tempatnya menimba ilmu dan kini diterapkan di semua sekolah yang ada di Minsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minsel, Artur Tumipa Med mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

“Tentunya berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sudah hadir dalam kegiatan ini. Juga kepada siswa-siswi yang turut hadir juga kepada mereka yang terlibat mempersiapkan semuanya,” kata Tumipa.

“Semoga ini merupakan titik awal kemajuan pendidikan di Minahasa Selatan agar ada perubahan yang lebih baik ke depan,” pungkas Tumipa.(adve/diskominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed