oleh

Pascaambruk Jembatan Kuning di Amurang, Bupati Minsel Langsung Sambangi BNPB di Jakarta

TERASKATA.COM, Jakarta – Pascakejadian bencana abrasi pantai yang menyebabkan Jembatan Kuning ambruk, Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar SH (FDW) yang kebetulan berada di Jakarta langsung menyambangi kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI pada, Kamis (16/06/22).

Bupati langsung menemui Deputi Bidang Penanganan Darurat, Mayjen TNI Fajar Setiawan SE dan Direktur Direktorat Dukungan Sumber Daya Darurat, Dr Rustian SSi, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB. Maksud kedatangannya yakni menyampaikan data rinci kerugian akibat bencana alam alam di Kecamatan Amurang.

FDW langsung menyampaikan, rinci kerugian akibat bencana alam di Kecamatan Amurang.

“Kita menyampaikan dampak bencana pantai Abrasi yang bengakibatkan puluhan rumah warga tenggelam, jembatan penghubung Kelurahan Bitung danKelurahan Uwuran Satu putus,” katanya.

Tujuan penyampaian data rinci dampak bencana ke BNPB, diterangkan Bupati, untuk mendapatkan bantuan dana pascabencana abrasi pantai Amurang.

Sementara dari pihak BNPB sendiri merespon baik, dan direncanakan pada Jumat (17/6) hari ini, Kepala BNPB Pusat bersama tim Kapus Meteorologi dan Kordinator kedaruratan Menko PMK RI untuk melihat langsung lokasi bencana sekaligus membawa bantuan di Minsel.

“Dan dari pertemuan tersebut, Pemerintah Pusat dalam hal ini, Kepala BNPB Pusat bersama tim Kapus Meteorologi dan Kordinator kedaruratan Menko PMK RI untuk melihat langsung lokasi bencana sekaligus membawa bantuan di Minsel,” tutupnya.(wel/lia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed