oleh

Tuai Pujian, Siswa SD Nekat Panjat Tiang Bendera di Sekolahnya Demi Ganti Tali yang Putus

TERASKATA.COM, Minsel – Seorang siswa SD di Minahasa Selatan (Minsel) bernama Anugrah Imanuel Liando nekat memanjat tiang bendera di sekolahnya demi mengganti tali bendera yang sudah putus saat akan melaksanakan upacara bendera dilaksanakan pada, Senin (25/07/22).

Tindakan siswa kelas 6 SDGP Kumelembuai itu sontak menuai banyak pujian dari kalangan masyarakat, bahkan sempat viral di media sosial setelah kejadian tersebut di rekam oleh salah satu guru. 

Anugrah Liando mengatakan, dirinya memang tergerak sendiri serasa ada yang memerintahkan untuk memanjat tiang bendera itu setelah melihat guru-guru yang sedang mencari cara memperbaiki tali bendera yang sudah rapuh sementara upacara bendera berlangsung.

Sementara itu, Kepala SDGP Kumelembuai Sely W langkai SPd dalam penjelasannya mengatakan, saat mau melaksanakan upacara bendera tali tiang bendera sudah putus, pihak sekolah sempat kebingungan mencari caranya mengatasi hal itu, tiba-tiba salah satu siswa langsung datang mendekat dan memberanikan diri memanjat tiang bendera untuk memasang tali bendera yang baru. 

“Tentunya kami sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan siswa Anugrah Liando, ini merupakan tindakan positif dengan nyata ditunjukannya walaupun tidak mendapat instruksi dari para guru namun Dia berinisiatif sendiri,” katanya.

Tindakan yang dilakukan seorang siswa SD itu rupanya langsung mengundang perhatian serius dari salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sandra Rondonuwu dengan memberikan hadiah berupa perlengkapan sekolah berupa sepatu, seragam sekolah, buku dan alat tulis. 

Sandra Rondonuwu mengungkapkan dirinya mengetahui itu setelah mendapat kiriman video dari masyarakat. 

“Menurut saya apa yang dilakukan Anugrah merupakan tindakan yang patut diberi apresiasi, dimana ada seorang siswa SD terlihat memiliki jiwa nasionalis yang tinggi, sehingga menyadari apa yang harus dilakukannya saat upacara bendera akan segera dilaksanakan dengan memberanikan diri memanjat tiang tanpa memikirkan resiko untuk mengganti tali bendera yang telah putus itu,” ungkap Wakil rakyat yang akrab disapa Saron. 

Kepsek Sely Langkai bersama guru-guru mengucapkan terima kasih kepada Sandra Rondonuwu atas respon cepat dan langsung memberikan hadiah kepada siswa mereka Anugrah Liando. 

“Saron merupakan satu-satunya wakil rakyat yang dengan nyata menunjukan kepeduliannya,” pungkas Langkai.(wel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed