oleh

190 Liter Nasi Jaha Jadi Simbol HUT Desa Lelema

TERASKATA.COM, Minsel – Desa Lelema Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan ibadah syukur dan pesta Rakyat dalam rangka ulang Tahun Desa yang ke-190 Tahun, di lapangan sepak bolla Desa, Senin 1 Agustus 2022 

Kegiatan tersebut disambut meriah oleh masyarakat dimana setiap jaga membuat pondok-pondok untuk makan bersama setiap jaga, sebelum kegitan di mulai dilaksanakan ibadah syukur di pimpin oleh Pdt Petra Y Rembang MTh (PYR) selaku juga Wakil Bupati Minahasa Selatan. 

Dalam kegiatan ini juga Ketua Umum Panitia Eldo Wongkar bersama panitia dan masyarakat yang ada membuat nasi bambu (nasi jaha) sebanyak 190 Liter sesuai dengan usia Desa Lelema yang ke 190, pembakaran nasi jaha ini menandakan ucapan syukur pemerintah dan  masyarakat Desa Lelema atas apa yang di berikan Tuhan sehinga bisa mencapai usia 190 Tahun. 

Bupati Minsel Franky D Wongkar SH (FDW) bersama wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang MTh  dan ketua Umum panitia serta Alan Mendoka SE selaku hukum tua dan Kapolsek, Danramil Tumpaan secara bersama-sama melepas balon udara dan dilanjutkan pemasangan dan peniupan lilin angka 190 sebagi tanda ucapan syukur ketabahan usia. 

FDW dalam sambutanya “Mengajak Pemerintah dan masyarakat Desa Lelema tetap terus bersama menjaga keamana dan tetap mendukung program-program pemerintah, semoga dengan kegiatan ini Desa Lelema lebih maju dan bisa menjadi ungulan dari 167 desa yang ada apalagi di tahun 2021 lelema lunas pajak 100 persen, selamat ulang Tahun ke 190 buat Desa Lelema yang kita cintai dan bangakan”. 

Alan Mendoka selaku Hukumtua Desa Lelema, semua persiapan serta yang terlibat di acara tersebut adalah asli hasil karya masyarakat dan generasi muda desa lelema. Juga saya mwgatasnama kan pemerintah dan Masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Bupati FDW dan wakil Bupati PYR juga kepada camat, kapolsek,Danramil, dan semua parah undangan serta para mantan hukumtua, dan banyak terimakasih buat ketua umum panitia Bapak Eldo Wongkar bersama panitia yang sudah mensuksekan acara ini, juga kepada seluruh masyarakat Desa Lelema yang sudah hadir dalam kegiatan pesta rakyat kita bersama ini.

Semoga apa yang kita usahakan dan capai hari ini adalah menjadi tongak sejarah di kemudian hari untuk generasi kita kedepan. Tutup mendoka.(wel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed