oleh

Dermaga Perahu Kebanggaan Desa Sondaken Ambruk

TERASKATA.COM, Minsel – Salah alah satu kebanggaan yang menjadi Warga Desa Sondaken, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Mimsel), Dermaga Perahu yang dibuat sekira Tahun 2017 diduga menggunakan anggaran Dana Desa mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Kini ambruk tanpa ada bencana alam seperti Gelombang air laut atau gempa bumi.

Tokoh masyarakat ,inisial SP dan AO, mewakili masyarakat yang sempat diwawancara  Rabu (28/09/2022) tepatnya di lokasi ambruknya dermaga perahu Desa Sondaken, merasa sangat kecewa karena diduga pekerjaan asal jadi sehingga tidak melebihi 5 Tahun sejak dibangun.

Kami mewakili warga Desa Sondaken merasa kecewa dan keberatan soal terjadi ambruknya Dermaga Perahu tersebut karena sangat dibutuhkan bagi para Nelayan setiap pergi dan pulang melaut, terang SP dan AO karena kami pikir sampai puluhan tahun ini akan berdiri koko, apalagi jujur tempat ini juga banyak mendatangkan wisatawan ke kampung ini bahkan tempat menjadi spot foto bagi orang-orang dari luar. 

Ditambakan SP jujur kami sangat merasa kecewa karena saat ini dermaga dibangun menggunakan tenaga masyarakat dan meminta isi daftar nama serta tanda tanggan  kami.

Ditambakan menuturkan bahwa Hukum Tua pada saat itu adalah salah satu oknum yang mencalonkan diri di tahun 2022 ini, karena itu kami mengharapakan pihak yang terkait bisa turun ke Lokasi sebab diduga telah terjadi Kerugian Negara dalam pembangunan proyek tersebut sehingga tidak bertahan lama sudah ambruk.

“Kami selaku tokoh masyarakat Desa Sondaken memohon kepada mereka yang berwenang  segerah turun ke Lokasi ambruknya proyek yang diduga menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2017 tersebut”, tutup SP dan AO selaku perwakilan masyarakat.(wel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed