oleh

Pemdes Teep Trans Laksanakan Pelatihan Linmas

TERASKATA.COM, SULUT – Pemerintah Desa Teep Trans Kecamatan  Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan Melaksanakan Pelatihan Linmas di Balai pertemuan Umum (BPU), Rabu 19 Januari 2022

Camat Amurang Barat Drs. Hanny. N.C Kondoy, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Linmas adalah satu-satunya desa yang melaksanakan program ini. Untuk itu selaku Camat mengapresiasi Pemerintah Desa Teep Trans lebih khusus kepada Hukum Tua Silvana M. Wahongan, SP yang telah mengupayakan program pelatihan Linmas.

Lanjut dikatakan bahwa Linmas adalah salah satu wadah yang tugasnya adalah melaksanakan/membela Negara sebagaimana yang tercantum dalam UUD’45 pasal 27 ayat 3 mengatakan; “Setiap warga Negara berhak dan wajib dalam membela Negara.”

“Untuk itu berbicara keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” sebut Camat.

Camat menambahkan, bahwa sebagai Linmas dalam melaksanakan tugas jangan beranalisa, maksudnya apa yang ditugaskan oleh pimpinan sebagai bawahan harus patuh pada pimpinan.

Hal ini perlu ada kerja sama yang baik, supaya dalam melaksanakan tugas bisa terwujud dan sukses.

Hal senada juga di katakan oleh Dan Ramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja dalam pemberian materi kepada ke -8 orang Linmas yang sedang mendapatkan pelatihan, dimana pokok dasar Linmas melaksanakan tugas itu mengacu pada UUD’45 pasal 27 ayat 3 berbunyi; Setiap warga Negara berhak dan wajib dalam membela Negara. Jelas Dan Ramil.

Kemudian setelah peserta pelatihan mendapatkan teori mengenai tugas dan fungsi Linmas, langsung dilaksanakan uji kompetensi dari masing-masing peserta yang diawali dengan gerakan baris berbaris dan menghafal dengan menyebutkan Pancasila tampa teks di pimpin oleh Dan Ramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja.

Hadir dalam Pelatihan Linmas Desa Teep Trans Camat Amurang Barat Drs. Hanny N. C. Kondoy, M.Si., Dan Ramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, Kapolsek Amurang Barat yang diwakili oleh Bribka Artur Lintang yang juga sebagai Babinkamtibmas, Serda Yulianus Babinsa Desa Teep Trans serta peserta pelatihan Linmas Hukum Tua Desa Teep Trans Silvana M. Wahongan, SP. dan seluruh perangkat desa. (wel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed