oleh

Manguni Muda Persminsel Tumbangkan Wakil Sulsel di Piala Soeratin U-17

TERASKATA.Com, Minsel – Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, yakni Perminsel yang merupakan utusan Sulawesi Utara, sukses meraih 3 poin saat berhadapan dengan PS Bank Sulselbar yang merupakan wakil dari Sulawesi Selatan.

Kemenangan itu diarih pada pertandingan kedua Piala Soreatin U-17 yang berlangsung di Stadion Jala Krida Mandala, Kota Surabaya, Rabu (16/03/2022).

Sejak awal pertandingan babak pertama berlangsung, kedua tim terlihat sasaling serang. Gol baru tercipta pada menit 25. Tendangan keras pemain Persminsel Yohanes Palendeng dengan nomor punggung 25 berhasil membobol gawang PS Sulselbar.

Tim Manguni Muda unggul 1-hingga turun minum. Pola permainan kedua tim di babak tidak banyak berubah. Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-0 tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Persminsel kembali akan berlaga pada pertandingan ketiga Piala Soeratin melawan PS Kolaka Utara, yang merupakan utusan Sulawesi Tengara, pada Jumat (18/03/2022) mendatang di Stadion Polda Jawa Timur.

Pelatih Persminsel yang di juluki Banteng, Vendy Rorimpandey usai pertandingan menyebutkan, anak asuhnya berhadapan dengan lawan kuat pada pertadingan yang berlangsung pagi hari tadi.

”Lawannya sangat hebat. Babak pertama anak-anak menguasai pertandingan, di babak kedua berbalik penguasaan bola dikuasai oleh tim lawan. Masalah strategi saya tidak menekankan untuk memberikan beban ke tim untuk meraih kemenagan. Tetapi bagimana bermain tim dan strategi yang baik degan main lepas. Pasti hasilnya tidak akan sia-sia,” ucapnya.

Ditambahakannya, untuk pertadingan Jumat nanti, pihaknya optimis meraih hasil terbaik untuk lolos ke putaran selanjutnya. Karena baginya, tim utusan Sulawesi Tengara yang akan dihadapi nanti sudah pernah dikalahkan PS Sulselbar.

”Untuk peluang meraih kemenagan cukup besar. Persaingan juara grup juga masih cukup besar,” ucap Rorimpandey.

Staf kusus Bupati Minahasa Selatan bidang olaraga, Yano Lengkong saat menyaksikan laga tersebut via Live Lewat akun FB Persminsel, mengaku berbangga dengan kemenangan tim Persminsel.

”Ini merupakan suatu kebangaan bagi olaraga. Terlebih cabang sepakbola yang di mana saya juluki Manguni Muda yang mampu bersaing di kancah Nasional,” katanya.

”Besar harapan dan doa pada pertandingan selanjutnya melawan PS Kolaka Utara utusan Sulawesi Tengara, tim kita bisa meraih kemenagan dan berpeluang lanjut ke putaran berikut,” tutup Lengkong (wel/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed